fbpx
Yayasan-Ammirul-Ummah-Masjid-Nurul-Jihad-yang-Terdampak-Gempa-Lombok-Dusun-Bat-Pawang-Desa-Sesait-Kecamatan-Kayangan-Kabupaten-Lombok-Utara-Nusa-Tenggara-Barat-NTB
Minggu, 20 Januari kemarin Direktur Rumah KAMMI Peduli (RKP NTB) Arifudin, S.Pd bersama Ketua Umum Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah NTB Andi Ardiansyah, S.Kom melakukan Peresmian pembangunan Masjid sekaligus peletakan batu pertama Masjid Nurul Jihad yang berlokasi di Dusun Bat Pawang Desa Sesait Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.
Acara ini diikuti oleh Kepala Dusun Bat Pawang beserta puluhan warga lainnya yang antusias ingin membangun kembali tempat ibadah yang ambruk akibat terdampak gempa berkekuatan 6,9 SR beberapa bulan lalu.
Dalam sambutannya Kepala Dusun Bat Pawang mengungkapkan rasa terima kasih nya yang mendalam kepada Rumah KAMMI Peduli yang telah membantu membangun kembali masjid Nurul Jihad. “Saya selaku kadus mewakili seluruh warga Bat Pawang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RKP NTB yang mau membantu berdirinya kembali Masjid Nurul Jihad Bat Pawang” Ucapnya.
Arifudin menyatakan, RKP akan membantu membangun kembali masjid yang ambruk dengan desain baru yang unik dan ramah gempa. “Rumah KAMMI Peduli Bekerja sama dengan Yayasan Ammirul Ummah, Asian Federation Of Muslim Youth (AFMY) dan Internasional Muslim Bussines Network (IMBNet) juga donatur lainnya akan membantu pembangunan kembali Masjid Nurul Jihad Dusun Bat Pawang ini dengan desain unik yang ramah gempa” tukasnya.
Gempa dahsyat yang meluluhlantakan bangunan tempat tinggal warga serta Bangunan-bangunan fasilitas umum seperti masjid dan lainnya masih menyisakan trauma mendalam bagi warga Bat Pawang.
Sehingga RKP hadir dengan memberikan program pembangunan masjid dengan desain ramah gempa dan nyaman digunakan untuk beribadah dan mendekatkan diri dengan Rabb nya.
Ketua PW KAMMI NTB Andi Ardiansyah berharap Masjid ini akan menjadi tempat beribadah paling nyaman dan melahirkan anak-anak yang cinta masjid. “Saya berharap Masjid ini kelak akan dijadikan pusat kegiatan keagamaan yang nyaman dan dapat melahirkan anak yang pecinta Masjid” imbuhnya. (A)
Categories: berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *